Umar Key dan Ruslan Buton, Disegani Penguasa, Dihormati dan Disukai Rakyat Kecil

ERNIBAJAU.COM: Siapa yang tidak mengenal dua nama ini, Umar Key dan Ruslan Buton.  Dua sosok yang melegenda, disebut preman oleh sekelompok orang yang merasa terganggu dan takut kekuasaan bisnisnya tidak aman dan pahlawan buat masyarakat kecil yang terintimidasi.

Saat berjumpa dengan kedua tokoh ini, ada kebanggaan tersendiri, telah lama saya menantikan moment ini, sungguh sangat beruntung saya bisa bertemu keduanya di waktu dan tempat yang sama.

Foto bersama Bang Ruslan Buton dan Bang Umar Key, berlatar belakang masjid megah yang dibangun Bang Umar Key persis di halaman rumahnya. Masjid megah nan indah itu diberi nama Ar-Romlah, diambil dari nama Sang Ibunda

Ruslan Buton, selalu menjadi Prajurit Sejati di hati masyarakat, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara.

Umar Key, selalu jadi idola masyarakat Maluku dan disukai masyarakat kecil apalagi masyarakat kecil yang tertindas dan terintimidasi.

Siapapun yang bertemu dengan beliau-beliau itu, pasti tak mau menyia-nyiakan kesempatan foto bersama.

Ada banyak alasan sehingga  keduanya begitu sangat populer. Ruslan Buton dianggap Pahlawan di Sultra, Umar Key dianggap Pejuang Kemanusiaan di Maluku.

Kiprah Ruslan Buton membentuk penilaian saya bahwa menjadi Prajurit tidak harus dengan pangkat dan lencana di pundak. Kiprah Umar Key mengubah stigma saya, ternyata banyak preman yang justru melindungi rakyat kecil dari arogansi oknum penguasa. Hm, mengingatkan saya pada legenda Si Pitung dan Robin Hood.

Terima kasih terlah berkunjung di situs saya, saya akan membagikan info-info menarik lainnya tentang dua sosok legenda ini selanjutnya??

Kirim Chat
1
Silakan Chat
Salam,,ini adalah layanan chat Erni Bajau? Apa yang dapat kami bantu?